Piala AFF U-16: Sudah Cetak 4 Gol, Begini Kata Bagus Kahfi

Dumaiposnews.com, SIDOARJO – Kemenangan Timnas Indonesia U-16 atas Myanmar dalam laga Piala AFF U-16, Selasa (31/7) malam dengan skor 2-1, tak lepas dari penampilan moncer Amirudin Bagus Kahfi.

Bagus layak dinobatkan sebagai bintang kemenangan Indonesia atas Myanmar kemarin. Dia mencetak dua gol. Sebelumnya, saat Indonesia mencukur Filipina delapan gol tanpa balas, pemain asal Magelang itu juga mencetak dua gol.

Kongkowkuy

Jadi, Bagus kini mengemas empat gol dan menjadi top scorer sementara Piala AFF U-16.

Saat melawan Filipina (29/7), Bagus masuk sebagai pemain pengganti. Nah, saat meladeni Myanmar kemarin, dia menjadi starter. Bagus bahkan bermain penuh selama 2 x 40 menit.

Berposisi sebagai second striker, Bagus menunjukkan penampilan yang memukau. Kecepatannya merepotkan barisan pertahanan lawan. Hal itu terbukti dengan gol keduanya yang lahir dari skema serangan balik.

Bagus tidak mengejar predikat top scorer. Bagi dia, itu adalah bonus. Pemain bernomor punggung 20 itu lebih mementingkan kemenangan tim.

’’Alhamdulillah dua gol. Ini karena kerja sama tim yang telah berjuang mati-matian. Semoga bisa menang lagi dan bekerja keras lagi,’’ tuturnya.

Pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini berharap Bagus tetap menginjak bumi. Tidak besar kepala dengan capaian sejauh ini. ’’Dia memang salah satu pemain potensial yang dimiliki Indonesia,’’ katanya. (nia/c19/ca)