Pengendara Avanza Ngantuk Tabrak Pemotor HinggaTewas

Dumaiposnews.com, Siak – SEORANG sopir mengantuk, Toyota Avanza menabrak seorang pengen­dara sepeda motor di Jalan Lintas Perawang-Minas. Akibat insiden itu, pemotor tewas mengalami luka serius dibagian kepala.

Kasat Lantas Polres Siak AKP Agustinus Candra mengatakan, kecelakan lalu lintas terjadi Rabu (22/8) sekira Pukul 09.30 WIB di Jalan Lintas Perawang-Minas, tepatnya di Km 12 Kampung Pera­wang Barat, Kecamatan Tualang, Siak, Riau.

Kongkowkuy

Saat itu, mobil Toyota Avanza BM 1240 EN yang dikemudikan Masduki (39) warga Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang datang dari arah Kecamatan Minas menuju Perawang.

Sampai di TKP (jalan lurus,red) tiba-tiba mobil Avanza ini hilang kendali masuk ke badan jalan sebelah kanan dari arah Minas.

“Avanza sempat hilang kendali karena sopir mengantuk. Saat  bersamaan datang dari arah berlawanan sepeda motor Honda Supra X BM 6512 AZ yang ditunggangi Herman (47), warga Kelurahan Sukamu­lya, Kecamatan Sail, Pekanbaru. Karena jarak sudah dekat, kecela­kaan lalu lintas ini tidak bisa terhindarkan lagi,” jelas Agusti­nus kepada wartawan, Kamis (23/8).

Agustinus menambahkan, penumpang mobil Avanza ini ada enam orang. Yakni M Aqshal Riza (13), Alzam, Adilah Zahrah (12), Zahwa Aqila (12), Zafran (14) dan Dani (15). Mereka semua berstatus sebagai pelajar dan tinggal di Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang.

“Kedua kendaraan itu sudah kita amankan. Perkiraan kerugian materil akibat kecelakaan ini sekitar Rp 7 Juta,” kata Agustinus.(wan)