Pasca Idul Adha Bukit Kapur Kembali Terjadi Insiden Kebakaran Hebat

Dumaiposnews.com,BUKIT KAPUR – Pasca lebaran Idul Adha wilayah BUKIT kapur terjadi musibah kebakaran rumah atau warung yah mana ludes rata dengan tanah dihantam sijag merah.

Kejadian Kebakaran 6 ruko yang terdapat di Jalan Soekarno Hatta simpang Pawang Sidik, Rt 04, Kelurahan Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur, ludes dilalap sijago merah , Kamis (23/08) sekitar pukul 22.10 WIB.

Kongkowkuy

Pantauan di lapangan, terlihat sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran sudah tiba dilokasi dan tim damkar masih melakukan upaya pemadaman guna mencegah api merampat ke bangunan lainnya.Sementara itu salah seorang warga Miskin  mengatakan asal mula api belum diketahui pasti sumbernya.

“Kita taunya dari warga lainya dan setelah api membesar yang kemudian kita meminta bantuan untuk menghubungi petugas damkar,Selain listrik yang padam, di sekitar lokasi kebakaran juga terlihat pihak kepolisian yang sedang mengurai kemacetan panjang yang diakibatkan oleh mobil truk yang memperlambat laju kendaraannya.

Adanya kejadian ini pihak Polsek Bukit Kapur yang langsung terjun ke lokasi kejadian dan lakukan upaya realisasi dan pengamanan dalam upaya pemadaman dilokasi,hal ini juga masih lakukan proses penelusuran dimana diduga konseling listrik.

Lurah Bukit Nenas AbduL Gani,bersama tokoh masyarakat Bukit Nenas H Dermawan,S.Sos, meninjau langsung ke lokasi kejadian pada Jumat(24/8) dimana Abdul Gani,S.Sos menyampaikan rasa prihatin atas musibah kebakaran yang melanda hal ini semoga para korban dapat senantiasa. Sabar dan terus meningkatkan upaya pemilihan kembali agar dapat beraktivitas seperti semua kembali,dalam ja ini.

Mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa peduli dalam membantu para korban kebakaran,hal ini mengurangi beban dan dapat dimanfaatkan sehari harinya.

Kapolsek Bukit Kapur AKP Tumara,dimana pihaknya juga lakukan upaya penelusuran dan lakukan olah TKP akibat penyebab kebakaran,dan hal ini tidak ada ya korban jiwa dan kerugian materi hingga ratusan juta rupiah.

Terlihat jelas lokasi kebakaran enam ruko ini sudah dipasang garis police line dan masyarakat masih melihat lokasi kebakaran.

Dimana insiden kebakaran di wilayah simpang pawang sidik Bukit Nenas memang perlu upaya peduli dan tampak masyarakat sudah lakukan penggalangan bantuan bagi korban kebakaran.upaya pemadaman berjalan lancar dan kondusif.(rmd).