Diadang Massa, Neno Warisman Akhirnya Pulang ke Jakarta

Dumaiposnews.com – Ketegangan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau terkait pengadangan oleh massa terhadap Neno Warisman yang berlangsung sejak Sabtu sore (25/8) berakhir setelah Neno dipulangkan ke Jakarta.

Hal ini diungkap sendiri oleh inisiator deklarasi #2019GantiPresiden tersebut melalui rekaman video berdurasi 00.55 detik yang disebarluaskan ke publik.

Kongkowkuy

“Akhirnya teman-teman semuanya, saya mengajak kepada Pak Kabinda untuk tidak kasar dan saya salat dulu dua rakat sebelum akhirnya dilakukan pemulangan, jadi dipulangkan, dipaksa pulang tepatnya,” ucap Neno di video tersebut.

Dalam video singkat itu, Neno terlihat sedang berjalan di koridor yang menghubungkan bandara dengan pesawat yang akan ditumpanginya.

“Sekarang saya sedang menuju ke dalam pesawat. Dan sekarang kita sudah coba untuk bertahan,” tambah Neno sesampainya di dalam kabin pesawat.

Dengan pemulangan paksa ini, Neno dipastikan tidak dapat menghadiri acara deklarasi #2019GantiPresiden yang rencanakan dilakukan di Kota Pekanbaru, Minggu (26/8).

Rekaman ini merupakan yang kedua, setelah sebelumnya dia juga menyebarkan video ketika masih terjebak selama berjam-jam di dalam mobil yang diadang massa ketika mau keluar dari areal Bandara SSK II.(fat/jpnn)