Protes Kerusakan Jalan, warga Gelar Aksi Mancing

Dumaiposnews.com,DUMAI – Warga yang tinggal di sekitaran Jalan Raja Ali Haji, Kelurahan Purnama, Ahad (29/7) menggelar aksi ‘ memancing’ ditengah Jalan yang berlubang.

Langkah ini dilakukan sebagai bentuk protes, karena pemerintah Kota Dumai dianggap kurang memberikan perhatian karena sudah berkali-kali diminta untuk diperbaiki namun hingga kini belum juga diperbaiki karena banyak jalan yang berlubang bahkan lubangnya cukup dalam.

Kongkowkuy

“Kalau hujan jalan ini jadi kolam dan kubangan kerbau, tapi kalau musim panas jalan ini berdebu,”ujar Agus salah satu warga.

Sebagai bentuk protes, warga pun mekletakkan alat pancing yang di jalan yang berlubang sepanjang jalan Raja Ali Haji ini.Aksi ini pun menjadi tontonan banyak warga lainnya yang melintas.

Dijelaskan Agus, Jalan ini memang kewenangan Provinsi namun sudah jadi kewajiban pemerintah Kota Dumai untuk memperjuangkannya karena jalan ini bukan saja dilintasi warga tetapi juga anak sekolah, truk perusahaan, Pegawai Negeri, pegawai swasta karena ini Jalan Utama menuju kawasan Industri Lubuk Gaung sehingga padat dilintasi kendaraan khususnya truk CPO Perusahaan.

Warga berharap dengan adanya aksi ini kemudian ada tindak lanjut dari Pemko Dumai melalui instansi terkait.

Jika tidak ada kelanjutan, kata Agus,warga pun mengancam akan kembali melakukan aksi yang sama. (rka)