Dermaga Pertamina Roboh, Satu Pekerja Tenggelam Satu Kritis

Dumaiposnews.com, Dumai – Kecelakaan kerja terjadi di areal kerja kilang Pertamina RU II, dua orang pekerja di areal  Pertamina RU II Dumai menjadi korban setelah dermaga tempat bersandarnya kapal milik Pertamina itu roboh ke laut.

Dalam kejadian yang berlangsung, Jumat (1/6) sekitar pukul 15.00 WIB tersebut, dua pekerja di dermaga Jetty 5 RU II ikut menjadi korban robohnya dermaga. Karena saat itu,  kedua orang  pekerja tersebut sedang beraktivitas dan berada di atas dermaga yang roboh.

Kongkowkuy

Kedua korban masing-masing bernama Saiful Amri berhasil ditemukan dengan kondisi luka berat dan langsung di larikan ke RS Pertamina Dumai. Sedangkan seorang pekerja lagi bernama Zulkarnain warga Jalan Kesuma,  Gang Satria tenggelam bersama roboh nya dermaga, dan masih dilakukan pencarian.

Unit Manager Comrel & CSR Pertamina RU II Dumai, Taufikurachman yang dihubungi Dumai Pos mengakui adanya kejadian musibah kecelakaan di areal Jetty 5 RU II Dumai dengan robohnya salahsatu BD (Breasting Dolphin) di jetty 5. Kejadian itu berlangsung pada saat kapal Cargo Bull Florest muatan BBM jenis Solar akan sandar didermaga tersebut.

Kejadian ini mengakibatkan 2 pekerja Mooring gang Marine terjatuh ke laut. Kedua pekerja tersebut merupakan pekerja PT.Peteka Karya Garuda anak Perusahaan dari PT.PTK.

“Sampai saat ini penyebab kejadian masih dalam tahap investigasi pihak berwenang dan Team penyelam masih dalam pencarian korban yang belum di temukan.”kata Taufikurachman.

Ditambahkan Taufik lagi, dengan kejadian musibah ini Operasional Kilang RU II Dumai masih berjalan aman dan lancar.

Informasi dilapangan sejumlah pihak masih melakukan pencarian terhadap korban. Sementara itu, pantauan Dumai Pos tadi malam di rumah Zulkarnain terlihat ramai didatangi tetangga dan kerabat korban. Mereka berdoa dan berharapa Zulkarnain dapat ditemukan dalam musibah robohnya dermaga.(rio)