Sambangi Masjid Nurul Huda, Wako: Rubah Moral Anak Melalui Nilai Agama

DUMAPOSNEWS, Dumai – Malam keenam pelaksanaan kegiatan Safari Ramadhan pemerintah Kota Dumai kembali menyambangi Masjid Nurul Huda, Jalan Nenas, Gang Masjid Kecamatan Dumai Barat, Kamis (24/05/18) disambut antusias masyarakat dan jamaah Masjid.

Dalam agenda tahunan itu Walikota Dumai Zulkifli As beserta rombongan telah hadir melaksanakan tarawih bersama serta menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid sebesar Rp 20 juta rupiah.
Walikota Dumai Zulkifli As dalam sambutannya menyampaikan, apreasiasi atas semangat masyarakat yang antusias melaksanakan sholat tarawih berjamaah dan ucapan terimakasih atas sambutan dalam kegiatan safari Ramadhan kali ini yang diagendakan di Masjid Nurul Huda.
“Terimakasih kepada seluruh masyarakat dan jemaah Masjid Nurul Huda khususnya pengurus masjid yang telah melaksanakan program Pemko Dumai dalam menerapkan gemar mengaji terhadap anak-anak,” tutur Wako mengawali sambutannya.
Dalam kesempatan itu orang nomor satu pemerintahan Kota Dumai itu menyampaikan, program yang telah dilaksanakan pengurus Masjid Nurul Huda ini merupakan kegiatan positif yang telah yang mendukung program pemerintah. “Terutama terkait generasi muda menjadi sasaran yang lebih dominan,”ucapnya.
Saat ini lanjut Wako menceritakan, anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah kerap melakukan tawuran, dengan menggunakan senjata tajam. Hal itu sangat memprihatinkan dengan kondisi yang dialami generasi penerus khususnya di Kota Dumai.
“Banyak anak sekarang sudah rusak moralnya dikarenakan kurangnya beberapa hal, terutama pantauan kita selaku orang tua. Oleh sebab itu kita harus berikan anak kita dalam pendekatan agama agar anak lebih bermoral dan beradab,” ajak Wako.
Namun demikian tambah Wako, dalam hal ini peranan pemerintah juga mempunyai peranan bai itu dalam memantau dan memberikan pendidikan kepada anak-anak sebagai penerus bangsa.(ras)