Safari Ramadan, Walikota Dumai Salurkan Bantuan dan Paparkan Progres

DUMAIPOSNEWS, Dumai – Walikota Dumai melanjutkan Safari Ramadhan ke Mesjid Abdullah Jalan Ahmad Yani Gang Damai Kelurahan Ratu Sima Kecama tan Dumai Selatan pada Selasa (22/05) malam. Sehari sebelumnya, Senin (21/05) malam, dalam agenda yang sama, Walikota mengunjungi
Masjid Al Hidayah Jalan Meranti Kelurahan Ratu Sima Kecamatan Dumai Selatan.

Di dua rumah ibadah tersebut, Walikota menyerahkan masing-masing  sebesar Rp 20 Juta yang berasal dari dana hibah melalui bagian ADM Kesra. “Kami berharap bantuan ini dapat dipergunakan dengan baik untuk keperluan Mesjid,” kata Walikota. Sejumlah unsur Forkompimda dan kepala OPD turut mendampingi safari ramadan ini.

Kongkowkuy

Safari Ramadan ini, papar Walikota, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemko Dumai setiap bulan Ramadan. Tujuannya untuk menjalin hubungan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat Kota Dumai.

Kegiatan ini sekaligus jembatan bagi masyarakat untuk menyampaikan usulan. Sebab dalam kegiatan ini rombongan yang hadir terdiri dari Kepala OPD di lingkup Pemko Dumai yang diharapkan mampu menyerap aspirasi masyarakat agar pembangunan tepat sasaran.

“Pemerintah yang peduli dengan masyarakat harus turun dan merasa  kan langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat dan harus melihat dengan mata kepala sendiri, bagaimana dan mengapa persoalan itu terjadi, sehingga kebijakan yang akan diambil betul-betul mengenai sasaran,” katanya.

Menyinggung kondisi perekonomian masyarakat yang saat ini masih  belum membaik, wako mengajak warga kota Dumai melaksanakan melaksanakan kegiatan apapun dengan dengan sederhana. Jangan memaksa
kan untuk bermewah-mewahan.

Menyinggung kinerja pemerintah, walikota menyebut bahwa pemerin  tah Kota Dumai tetap komitmen dalam mengupayakan bidang pembangunan baik infrastruktur, keagamaan maupun pelayanan.

“Meski APBD kita termasuk terkecil di Riau, tidak membuat kami menyerah, semangat usaha serta kerja keras Pemko tetap komitmen agar Kota Dumai menjadi lebih baik ke depannya,” paparnya. (tim)