oleh

RESMI! Thomas Tuchel Latih PSG, Target Utama: Juara Liga Champions

Dumaiposnews.com, PARIS – Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain baru saja mengumumkan, Thomas Tuchel sebagai pelatih anyar mereka untuk musim 2018/2019. PSG akan menggantikan Unai Emery yang gagal memenuhi ekspektasi manajemen, juara Liga Champions.

Tuchel memang menganggur sejak meninggalkan Borussia Dortmund pada musim panas lalu. Kini pelatih berkebangsaan Jerman itu dipercaya sebagai suksesor Unai Emery yang baru saja mengantar PSG menjuarai Ligue 1.

Kontrak dua tahun Emery di Parc des Princes akan berakhir setelah pertandingan terakhir PSG musim ini melawan Caen pada Sabtu (20/5/2018) mendatang.

Seperti Emery, Tuchel juga dikontrak selama dua tahun dan diharapkan bisa membawa Neymar Cs menjuarai kompetisi paling elit Eropa, Liga Champions.

Tuchel harus mampu memenuhi target tinggi yang dipatok petinggi PSG jika tidak ingin senasib dengan Emery.

Pasalnya, Emery musim ini mampu mempersembahkan treble winner kompetisi domestik, tapi tersingkir di babak 16 besar Liga Champions oleh Real Madrid. Hal itu jadi alasan mendasar PSG tidak memperpanjang kontrak pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

Pelatih 44 tahun itu ditunjuk sebagai pengganti Jurgen Klopp di Dortmund pada tahun 2015 dan memenangkan DFB-Pokal musim lalu. Namun Tuchel memilih pergi karena berselisih paham dengan pemilik klub.(fat/pojoksatu)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru