oleh

Pelatih Kiper PSPS Ikuti Kursus Lisensi C AFC di Pekanbaru

DUMAIPOSNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih kiper PSPS Lufti Yasin direncanakan akan mengikuti kursus kepelatihan C AFC yang diselenggarakan Asprov PSSI Riau di Pekanbaru.

Sesuai dengan jadwal, kursus kepelatihan C AFC tersebut akan dilaksanakan pada 31 Juli hingga 12 Agustus 2018.

Media Officer PSPS Muhammad Teza Taufik mengatakan, keinginan pelatih kiper Lufti Yasin tersebut juga sudah disampaikan ke manajemen PSPS.

Menyikapi hal tersebut, manajemen PSPS juga sudah mengeluarkan surat rekomendasi ke Asprov/PSSI sebagai salah satu syarat peserta untuk bisa diterima mengikuti kursus tersebut.

“Mudah-mudahan coach Lufti Yasin lulus menjadi salah satu pesertanya. Kami dari manajemen PSPS sudah mengeluarkan surat rekomendasi sebagai salah satu syaratnya,” katanya.

Jika nantinya coach Lufti Yasin lulus kursus kepelatihan C AFC, maka akan ada dua asisten pelatih yang berlisensi C yakni coach Lufti Yasin dan asisten pelatih Gusnedi Adang yang baru saja masuk menggantikan asisten pelatih sebelumnya Sipendri. Kemudian satu pelatih kepala berlisensi A yakni coach Hendri Susilo.

“Kita berharap kursus kepelatihan C AFC yang dijalani coach Lufti Yasin dapat berjalan lancar dan lulus dengan nilai terbaik. Hal tersebut tentu akan berpengaruh kepada perkembangan tim PSPS,” ujarnya.

Menurut Lufti Yasin, materi kursus yang diberikan adalah materi latihan sehari-hari yang sudah dia terapkan bersama pemain PSPS.

Tidak ada persiapan khusus, karena materinya sudah sering diterapkan saat berlatih bersama para pemain PSPS dan jajaran pelatih lainnya. Saya optimis bisa lulus kursus ke pelatihan ini,” sebutnya.(sol/rpg)

Berita Terbaru