PASAR RAMADAN! Tahun ini Ada 9 Titik, Semua Berada di Dalam Kota

DUMAIPOSNEWS.COM, Dumai — Tidak berbeda dengan tahun sebelumnya, diperkirakan  ada sembilan Pasar Ramadhan terdapat di Kota Dumai pada tahun 2018. Mayoritas pasar berada dipusat kota serta masing-masing kawasan kecamatan.

Diantaranya di Pasar Senggol, Jalan Diponegoro, Jalan MH Thamrin, Jalan Janur Kuning, Jalan Cempedak, Dock Yard dan beberapa titik lainnya.

Kongkowkuy

Kepala Dinas Perdagangan Dumai Zulkarnaen mengatakan, ada sekitar 9 pasar Ramadan. Namun, pihak pengelola yang melapor  baru 3 yakni Jalan Bintan, Sudirman dan Dock Yard. Keberadaan pasar, masyarakat sekitar lokasi pasar ramadhan diberi kepercayaan untuk mengelola. Namun para pemilik lapak di Pasar Ramadhan mesti menjaga ketertiban dan posisinya tidak memakai badan jalan.

“Kita tetap imbau agar pedagang bisa menjajakan tajil secara tertib. Serta menjaga kebersihan lingkungan di sekitar pasar,” ujar Zulkarnain.

Jangan sampai keberadaan pasar ramadan mengganggu ketertiban lalu lintas. Sebab, aktivitas kendaraan ketika waktu sore sangat padat sehingga menghindari kemacetan.(dev)