Klopp si Mr Runner-up

DUMAIPOSNEWS.COM,

Kiev Juergen Klopp lagi-lagi gagal di final. Kekalahan Liverpool dari Real Madrid di final Liga Championsmemperpanjang daftar kegagalan Klopp di laga puncak.

Kongkowkuy

Liverpool harus mengakui keunggulan Madrid di final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB. The Reds menyerah dengan skor 1-3.

Bagi Klopp, ini adalah kekalahan ketiga yang ia telan di laga final selama menangani Liverpool. Pada 2015/2016, Klopp gagal mengantar Liverpool jadi juara setelah tumbang di final Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

Di Piala Liga Inggris 2015/2016, Klopp bersama Liverpool harus mengakui keunggulan Manchester City. Sementara di Liga Europa, Liverpool dikalahkan Sevilla.

Di Liga Champions, Klopp juga sudah dua kali kalah di final di sepanjang kariernya. Pada musim 2012/2013, Borussia Dortmund-nya Klopp dikalahkan Bayern Munich.

Secara keseluruhan, Klopp sekarang sudah tercatat kalah enam kali dalam tujuh final besar selama berkarier sebagai pelatih. Satu-satunya kemenangan diraih pada 2012 di ajang DFB Pokal bersama Dortmund.

(nds/raw//dtc)