oleh

Ini yang Ketiga Kali, 21 Murid MDTA Baitul Falah Khatam Quran

DUMAIPOSNEWS.COM, Dumai — Sebanyak 21 peserta MDTA Baitul Falah yang terletak di Kelurahan Basilam Baru, Sungai Sembilan mengikuti acara khatam Al- Qur’an, 8 Mei lalu. Lurah Basilam Baru Syaiful Nasir SSos MSi dalam sambutannya menuturkan, pemerintah Kelurahan Basilam Baru sangat mendukung dilaksanakan acara Khatam Al – Qur’ an bagi santri dan santriwati ini.

“Kita berharap dengan adanya Khatam Al Qur’an ini semoga para anak usia dini akan gemar membaca Al- Qur’an dan akan mampu mengamalkannya,” ujarnya.

Ia menambahkan acara ini sangat bagus demi membentuk ahlak para generasi muda harapan bangsa.

Kepala MDTA Baitul Falah, Sri Nurhafizah Ain dalam sambutannya menuturkan, acara Khatam Qur’an ini di ikuti 21 peserta dan khatam kali ini merupakan khtam yang dilakukan ketiga kalinya.

Tujuan kegiatan ini lanjutnya untuk meningkatkan para anak- anak usia dini agar gemar dan fasih membaca Al- Qur’an.

“Harapan saya, saya ingin anak anak di Basilam Baru ini gemar mengaji, terlebih lagi kini banyak anak yang tidak pandai mengaji, semoga khatam yang diadakan ini bisa memotivasi siswa lainnya untuk terus gemar mengaji,” tukas Sri.

Lebih lanjut dikatakan Sri , acara Khatam Al- Qur’ an ini terlaksana berkat dukungan Walimurid serta dukungan masyarakat. Acara khatam ini dimulai dengan paawai ta’aruf serta diselingi  dengan pemberian kenang-kenangan kepada guru dari Walimurid.(rka)

 

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru