oleh

INGAT! Disnaker Sudah Surati Perusahaam Tentang Pembayaran  THR 

DUMAIPOSNEWS.COM,

DUMAI–Dinas Tenaga Kerja Kota Dumai telah mengeluarkan surat edaran tentang pembayaran tunjangan hari raya (THR) keagamaan bagi pekerja atau buruh di perusahaan. Yang ditujukan untuk semua perusahaan yang beroperasi di kota Dumai

” Kita sudah menyurati perusahaan jauh jauh hari sebelum pertengahan ramadan, sebab perusahaan sudah harus membayarkan THR kepada pekerja yang beragama muslim,” terang Kadisnaker Dumai, H Suwandi.

Sesuai Permenaker THR keagamaan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dan ayat (2) wajib dibayarkan oleh pengusaha paling lambat 7 hari sebelum hari raya keagamaan

Dengan demikian, tidak ada toleransi bagi perusahaan untuk menunda pembayaran THR. Termasuk, para karyawannya yang telah mempunyai masa kerja satu bulan atau lebih secara terus menerus. Dan tidak ada membedakan status pekerja apakah telah menjadi karyawan tetap, karyawan kontrak atau karyawan paruh waktu.

”Walaupun karyawan itu baru bekerja satu bulan, namun pas memasuki hari raya keagamaan tetap mendapatkan THR. Tapi, tidak penuh sebulan seperti karyawan yang bekerja sudah satu tahun. Disesuaikan dengan UMK.”ungkapnya

Sementara apabila pengusahaan tersebut tidak melaksanakan kewajibannya atau terlambat membayar THR, akan mendapatkan denda sebesar 5 persen dari total THR keagamaan dan sanksi administrasi.

Diharapkan perusahaan dapat mematuhi aturan yanh sudah dibuat, sebab tahun sebelum nya alhamdulillah kita tidak menerima laporan dari pekerja terkait pembayaran THR Perusahaan yang terlambat atau tidak membayar.(dev)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru