oleh

Danrem: TNI dan Polri Harus Selalu Kompak

DUMAIPOENEWS.COM, BENGKALIS Seluruh anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di semua tingkatan harus kompak. Harus bersatu padu dan senantiasa bekerjasama.

“TNI dan Polri itu adalah saudara kandung. Maka sebagaimana dicontohkan Panglima TNI dan Kapolri keduanya mesti kompak. Bukan hanya ditingkat pimpinan seperti Dandim dan Kapolres, tetapi harus sampai ke tingkat Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” tegas Danrem 031/Wirabima, Brigjen Sonny Aprianto.

Sonny Aprianto yang pernah menjabat Dandim 0303/Bengkalis pada tahun 2009 sampai awal 2011 itu mengemukakan itu dihadapan Dandim 0303/Bengkalis Letkol (Inf) Timmy Prasetya Harmianto dan Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto serta anggota TNI Kodim 0303/Bengkalis dan Polres Bengkalis saat safari Ramadhan di Bengkalis, Rabu (23/5) malam.

Safari Ramadhan sekaligus kunjungan kerja perdananya ke Kodim 0303/Bengkalis pasca dirinya dilantik sebagai Danrem 031/Wirabima pada 28 Februari 2018 tersebut, dipusatkan di Balai Kerapatan Sri Mahkota Bengkalis.

Selain Sekretaris Daerah, ikut hadir dalam safari Ramadhan Brigjen Sonny Aprianto tersebut, diantaranya Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY, Kajari Bengkalis Heru Winoto, Kasdim 0303/Bengkalis Mayor (Inf) Dedyk Wahyu Widodo dan Wakapolres Bengkalis Kompol Ade Zamrah.

Kemudian, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis H TS Ilyas, Kepala Badan Kesbangpol Hermanto Baran, Kepala Kemenag Bengkalis H Jumari dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri.

Di bagian lain, kepada seluruh anggota TNI dan Polri di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, mantan Kasrem 031/Wirabima itu mengingatkan agar tidak perlu was-was terhadap aksi teroris seperti terjadinya penyerangan di Mapolda Riau sehari sebelum Ramadhan 1439 H lalu.

“Kita tak perlu was-was. Yang harus sama-sama kita tingkatkan adalah kewaspadaan. Baik anggota TNI semuanya harus senantiasa waspada,” pesannya.

Secara khusus, harapan agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan tersebut, ditujukan Sonny Aprianto kepada anggota TNI, “Hari ini mungkin bisa dikatakan para teoris belum bersentuhan dengan TNI. Tapi tidak tertutup kemungkinan ke depan justru sebaliknya. Termasuk dengan warga sipil. Jadi kita semua harus selalu waspada,” terangnya.

Aktifkan Siskamling

Kepada masyarakat di daerah ini, Jenderal Bintang Satu kelahiran Jakarta, 9 April 1969 itu mengingatkan agar masyarakat di daerah ini mengefektikan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di lingkungan masing-masing.

“Terapkan kembali aturan wajib lapor 1×24 jam kepada Ketua RW/RT bagi para pendatang. Segera laporkan kepada aparat terdekat bila mengetahui ada indikasi orang-orang yang mencurigakan di lingkungan kita,” harapnya.

Pada kesempatan safari tersebut, sebelum mendengarkan santapan rohani Ramadhan yang disampaikan ustadz H Sofwan Muhajir, Danrem 031/Wirabima memberikan santunan kepada sekitar 100 anak yatim. (auf)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru