25 Mei, Hasil UN SMP/MTs Diumumkan

Dumaiposnws.com, DUMAI – Hasil  kelulusan Ujian Nasional  ( UN)  Tingkat Sekolah Menegah Pertama ( SMP)  akan diumumkan Jumaat 25 Mei 2018 mendatang  oleh Dinas Pendidikan  Kota Dumai.

” (red, besok)  kita akan menghadiri rapat di Provinsi  , dan insyaallah setelah rapat hasil UN SMP akan diberikan  dan jumaatnya akan diserahkan keseluruh Sekolah SMP dikota Dumai untuk diumumkan, ” Ujar Kadisdik Syaari ketika dikonfirmasi  Dumai pos

Kongkowkuy

Nantinya, pengumuman  hasil kelulusan akan diserahkan kemasing masing sekolah, merekalah yang akan menyampaikan  ke siswa berapa hasil UN melalui berbagai  cara.

Untuk hasil UN  Syaari berharap nilai UN tahun ini lebih bagus dibandingkan tahun sebelumnya  atau Dumai masuk lima besar  Se-Provinsi Riau.

Disamping itu,  sekolah tetap menjadi pihak yang bakal memutuskan kelulusan anak didiknya. Namun hasil UNBK, dipastikan menjadi tolok ukur dalam penerimaan siswa baru di tingkat selanjutnya.

Karena untuk lulus, tentunya sekolah lebih tahu secara keseluruhan. Tapi untuk penerimaan, hasil UNBK jadi salah satu cara seleksi calon murid baru.

Untuk diketahui, UN jenjang SMP/MTs diselenggarakan pada 23-26 April 2018 lalu. Ada empat mata pelajaran yang diujikan, yakni Bahasa Indonesia, Matematika Bahasa Inggris , dan IPA.(dev)