25 Mei Hasil Kelulusan SMP, Dilarang Coret Seragam dan Konvoi Liar

DUMAIPOSNEWS, Dumai– Dijadwalkan Jumat 25 Mei 2018  hasil kelulusan siswa SMP akan diumumkan oleh Dinas Pendidikan lewat sekolah  masing-masing. Karena sekolah sudah diberi kebebasan, tapi dengan catatan berlangsung tertib.

” Insyaallah hasil kelulusan akan diumumkan  lewat sekolah masing masing .” Ujar Kadisdik Dumai Syaari.

Kongkowkuy
Pengumuman  kelulusan ini ia minta kepada siswa untuk  tidak melakukan corat-coret seragam sekolah karena bisa diberikan kepada adik kelas mereka.

“Saya harapkan kepada anak-anak yang kelulusan ini, daripada dicoret-coret lebih baik bajunya dikasih ke orang lain karena ada nilai ibadahnya apalagi bertepatan  dengan bulan Suci Ramadan, ” imbaunya

Dia juga meminta para siswa tidak melakukan konvoi di jalanan karena berbahaya dan menganggu lalu lintas.
Untuk itu diharapkan pihak sekolah untuk kembali mengingatkan  siswa supaya tidak coret coret  seragam, dan konvoi liar dijalanan bila kedapatan berikan sangsi.

Pasalnya untuk meluapkan rasa gembira dan senang bukan begitu caranya, sebab banyak cara lain seperti berdoa bersama.

Syaari berharap hasil kelulusan tahun ini meningkat  dibandingkan  tahun sebelumnya .Meskipun  hasil UN kini tidak lagi menjadi syarat mutlak dari kelulusan .

Kendati UN bukan lagi menjadi satu-satunya penentu, namun banyak indikator yang ditetapkan sekolah sebagai syarat lulus atau tidaknya siswa bersangkutan.“Sekolah sudah pasti punya kriteria dan persyaratan agar peserta didiknya bisa lulus,” tukasnya . (dev)