oleh

Warga Bantan Tenga Ditemukan Tewas di Sungai Papal

BENGKALIS(DUMAIPOSNEWS.COM)– Warga Desa Teluk Papal Kecamatan Bantan, digegarkam penemuan sesosok mayat di anak sungai desa tersebut, Rabu (11/4) lalu, sekitar pukul 16.45 WIB. Mayat yang kemudian diketahui bernama, Hamsan alias Mencan bin Hamzah (4), ditemukan dalam kondisi tidak berpakaian alias bugil.

Mayat Hamsan pertama kali ditemukan oleh Dodi warga setempat saat pulang dari melaut. Saat melintas di hulu sungai Kuala Proyek Jalan Ikhsan Dusun Papal Timur, Dodi melihat sosok mayat terapung dalam poisis telentang tanpa busana.

Dodi langsung memberitahu ketua RT, Kemdi. Selanjutmya Kemdi memberitahu penemuan mayat tersebut kepada kepala desa Teluk Papal dan Bhabinkamtibmas. Sekitar pukul 17.15 WIB, Kapolsek Bantan AKP Yuherman tiba di lokasi.

Selanjutnya Kapolsek bersama bersama masyarakat dan BPMPD Kabupaten Bengkalis melakukan evakuasi mayat lalu dibawa ke RSUD Bengkalis untuk di lakukan Visum.

Semula tidak ada yang mengenali sosok mayat tersebut, namun kemudian kakak kandung korban, Juliana yan tinggal di Desa Senggoro mengenal mayat tersebt setelah mendatangi RSUD Bengkalis sekitar pukul 19.00 WIB.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bantan AKP Yuherman ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan, bahwa sosok mayat yang ditemukan tersebut sudah teridentifikasi.

“Berdasarkan dari penjelasan kakak kandung korban, Julianan dalam sepekan terakhir koban terganggu kejiwaannya dan mengamuk di rumah orang tua korban. Selanjutnya, korban hari, Senin (9/4) lalu, membawa istri dan anaknya dengan mengendarai sepeda motor ke Desa Ketam Putih,”ungkap Kapolsek.

Selanjutnya, adiknya korban ketika itu meminjam sampan milik warga desa setempat untuk menuju Pulau Padang Kepulauan Meranti, dengan membawa istri dan anaknya.

“Tidak beberapa lama keluarga menjemput korban di hutan bakau Pulau Padang, saat itu posisi korban tidak mengenakan pakaian atau telanjang bulat. Keluarga membujuk korban untuk pulang, namun korban tidak bersedia ikut, namun menyuruh anak dan isterinya untuk ikut pulang bersama keluarga yang menjemput,”cerita Kapolsek Bantan lagi.

Itulah kali terakhir keluarga bertemu korban dan sampai Hamsan ditemukan di Desa Teluk Papal yang sudah dengan keadaan meninggal dunia.

“Pihak keluarga mengikhlaskan atas kematian korban. Keluarga sepakat tidak bersedia untuk dilakukan autopsi dan bedah mayat terhadap korban. Pihak keluarga sudah menandatangani surat pernyataan. Jenazah sudah di makamkan di Bantan Tengah,”tambah Kapolsek. (auf)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru