oleh

Supir Ngantuk, Bak Dumtruk Muatan Ampas Patah

Dumaiposnews.com, DUMAI- Diduga mengantuk ketika mengemudi pengendara Dumtruk pengangkut ampas sawit mengakibatkan kemacetan di Jalan Putri Tujuh, sebab bak mobil tersebut patah dan muatannya beserakan di badan jalan, Kamis (5/4) dini hari sekira pukul 03.00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun dilapangan menyebutkan, mobil Dumptruck yang dikendarai Jondri dengan nomor polisi A 9228 RM bergerak dari Bundaran menuju ke Pelabuhan Pelindo Dumai diduga mengantuk dari bagian kiri dan oleng ke arah kanan, sontak pengemudi banting stir ke kanan mengakibatkan kedudukan bak patah.

Sehingga mengakibatkan, muatan Dumptruk tersebut tumpah ruah di badan Jalan Putri Tujuh, bahkan berdampak ke arus lalu lintas terganggu hingga macet. Selain itu akibat kejadian itu terdapat pengendara yang terprosok akibat memaksa melintasi lokasi tersebut. Syukur saja dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.

Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan SIK dikonfirmasi melalui Kasat Lantas Polres Dumai AKP Emil Eka Putra SIK didampingi Kanit Laka Polres Dumai Iptu Nainggolan membenarkan ada kejadian kecelakaan tunggal tersebut.

“Dugaan sementara pengendara mengantuk sehingga kendaraan oleng dan mengakibatkan bak kendaraan patah serta muatan tumpah di badan jalan,” ujar Iptu Nainggolan.

Dijelaskan, atas kejadian itu mengakibatkan terganggunya arus lalu lintas. Dimana pengendara harus menggunakan satu lajur, namun pengendara lainnya bersikeras melintas jalan yang sama dengan melintasi batas jalan dan mengakibatkan kendaraan lainnya terperosok.

Meski sudah dialihkan lanjut Kanit menjelaskan, pengendara bersitegang melintas lokasi kejadian, alhasil truk CPO dengan nopol BM 9771 PU ikut terporosok.

Namun demikian ditambahkannya, saat ini personil Satlantas Polres Dumai melakukan normalisasi arus lalu lintas dan pembersihan ampas yang tumpah dimedian Jalan Putri Tujuh.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun mengakibatkan arus lalu lintas yang terkendala akibat insiden tersebut. Sampai saat ini personil masih mengatur dan menormalisasikan arus lalu lintas,” pungkasnya.(ras)

Berita Terbaru