Rekor di La Liga Kini Jadi Milik Barcelona

Dumaiposnews.com, Kemenangan Barcelona atas Valencia berbuah rekor baru di La Liga. Barca kini memegang rekor laju tak terkalahkan terpanjang di La Liga.

Barca memetik kemenangan 2-1 saat menjamu Valencia jornada 32 di Camp Nou, Sabtu (15/4/2018) malam WIB. Gol-gol dari Luis Suarez dan Samuel Umtiti hanya mampu dibalas oleh penalti Dani Parejo.

Kongkowkuy

Kemenangan tersebut memperpanjang laju tak terkalahkan Barca di La Liga menjadi 39 pertandingan secara beruntun. Blaugrana belum tersentuh kekalahan dalam 32 laga di musim ini plus tujuh pertandingan di musim lalu.

Kekalahan terakhir yang didapat Barca di La Liga terjadi satu tahun lalu. Kala itu Barca kalah 0-2 di markas Malaga, 8 April 2017.

Dengan 39 laga tak terkalahkan, Barca membuat rekor baru di La Liga. Mereka mematahkan rekor yang sebelumnya dibuat Real Sociedad (38) pada 1979-1980. Demikian seperti dikutip Opta.

Secara khusus, Barca juga menyamai start terbaik di sepanjang sejarah La Liga dengan 32 pertandingan tak terkalahkan. Tim yang membuat rekor tersebut adalah Sociedad 1979-1980.

Tambahan tiga poin dari laga melawan Valencia kian mendekatkan Barca ke tangga juara La Liga. Dengan 82 poin dari 32 laga, Lionel Messi dkk. tinggal butuh tujuh poin lagi untuk mengunci gelar.(nds/mfi)