Kondisi Mayat Suadh Rusak, Nelayan Rupat Temukan Dua Mayat

RUPAT(DUMAIPOSNEWS.COM)- Masyarakat pulau Rupat kembali digegerkan oleh penemuan dua sosok mayat jenis kelamin laki-laki dengan kondisi rusak dan sudah tidak dikenali lagi. Kedua mayat tersebut ditemukan Kamis (29/5) di Perairan Teluk Rhu, Kecamatan Rupat Utara.

Mayat pertama ditemukan siang hari oleh oleh seorang nelayan bernama Boboy (28) saat menjaring ikan di Pantai Teluk Rhu. Kondisi mayat tanpa identitas, dalam keadaan telentang dan hanya menggunakan celana dalam, mengapung di laut.

Kongkowkuy

Seperti disampaikan Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni, bahwa mayat tersebut sudah dalam keadaan membengkak. Dan hasil visum Puskesmas Rupat, umur sekitar 30-40 tahun, tinggi badan 160 cm, diperkirakan sudah 4-5 hari meninggal, “Dari hasil visum ditemukan ada bekas luka pada jasad korban, “ujar Kapolres.

Beberapa jam kemudian, mayat kedua kembali ditemukan oleh seorang neyalan di Perairan tersebut, sekitar pukul 15.30 WIB. Selain tidak bisa dikenali bagian wajah, kondisi kaki dan tangan sudah hilang. Mayat kedua ini ditemukan dalam posisi tertelungkup mengenakan pakaian lengkap baju dan celana.

“Sekitar pukul 18.10 WIB mayat tersebut dievakuasi langsung ke RSUD Dumai oleh personil gabungan Polisi, BNPB, TNI AL, “terang Kapolres lagi.

Dari hasil visum mayat, diketahui jenazah berjenis kelamin laki laki. Diperkirakan berumur sekitar 30 tahun.

Dijelaskan Kapolres, sampai saat ini belum diketahui identitas kedua jenazah yang ditemukan. Warga juga belum ada melaporkan kehilangan anggota keluarganya.

Saat ini, dua jenazah tanpa identitas tersebut masih dititipkan di RS Dumai. Pihak Kepolisian juga sedang mengkoordinasikan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk melakukan otopsi. (auf)