Gagal Maling Ketangkap Warga

Dumaiposnews.com – SUNGAI SEMBILAN, Gagal mencuri membuat pelaku satu ini meringkus di tahanan Mapolsek Sungai Sembilan. Aksi pencurian satu ini gagal setelah tercyduk oleh anak pemilik rumah yang bagun ditengah malam. Terlanjur tercyduk pelaku langsung kabur dan melukai tangan anak perempuan pemilik rumah itu.

Entah apa yang membuat pelaku nekat mencuri, Hasil tak dapat yang ada malah ketangkap basah oleh warga, salahkan satu pelaku adalah RO alias Roma (19) warga Nerbit Kecil Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan kota Dumai. Dia ketahuan saat mengendap dan masuk ke rumah warga. Anak pemilik rumah yang memegoki pelaku melihat pelaku sedang didalam rumah.

Kongkowkuy

Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan SIK melalui Paur Subag Humas Polres Dumai Iptu Jamalludin menjelaskan kejadian itu berlangsung Kamis (12/5) lalu, di ni hari. Percobaan pencurian itu terjadi kepada warga Sungai Sembilan bernama Ijan (pelapor), Nerbit Kecil RT 11 Kelurahan, Lubuk Gaung.

“Saat anak pemilik rumah SS memergoki pelaku berada didalam rumah, dan sesaat kemudian pelaku kabur melalui pintu samping rumah sambil melukai ( luka gores ) tangan kiri anak pelapor dengan kondisi rumah gelap ( lampu mati ) dan tidak lama berselang ada suara keras di sebelah rumah dan di ikuti teriakan maling, “ujar Jamal.

Pelapor dan warga lainnya berhasil menangkap salah satu dari tersangka dan mengamankan nya ke Polsek Sungai Sembilan guna pengusutan lebih lanjut.” Pelaku diduga kuat hendak mencuri satu unit sepeda motor milik pelapor, jenis Mio warna Hitam polet Putih, Nopol BA 3980 SV,” katanya.

Pelaku dikena Pasal 363 Jo 53 KUHPidana tentang Percobaan Pencurian. “Pelakunya kini masih menjalani proses pemeriksaan dan penyidikkan lebuh lanjut,” tutup Jamal. (aga)