Di Prediksi Angka Pengangguran Dumai Makin Tinggi Disnaker diSaran Gelar Job Fair

Dumaiposnews.com, DUMAI – Diprediksi angka pengangguran di Kota Dumai akan semakin tinggi seiring dengan bertambahnya jumlah tamatan SMA/ SMK dan lulusan perguruan tinggi.

Bayangkan saja hingga akhir 2017 angka pengangguran saja masih tinggi.Jumlahnya, tercatat mencapai lebih dari 4.646 orang.Dan bisa jadi jumlah tersebut akan semakin bertambah mengingat terbatasnya peluang kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan,hal ini disampaikan Tokoh Masyarakat Alam.

Kongkowkuy

Kata dia, untuk mengatasi ini Pemerintah Kota Dumai musti melakukan berbagai upaya disamping Pelatihan Skill , mestinya juga membuka program Job Fair dengan menggandeng perusahaan.

Ini dianggap perlu dilakukan oleh Disnaker untuk menekan angka pengangguran serta membuka peluang bagi penacari kerja ikut bergabung dengan perusahaan meski harus melalui persaingan yang ketat.

Bayangkan berapa banyak tenaga kerja yang akan terserap ketika adanya job fair ini. Sementara selama ini ketika perusahaan membutuhkan tenaga kerja namun banyak pencaker yang tidak mengetahui informasi itu sehingga orang luar daerah yang ditarik perusahaan .
Maka itu Pemerintah diminta untuk siggap menanggani persoalan pengganguran ini, apabila dibiarkan takutnya makin tinggi angka kejahatan.
(dev)