Begal Bacok Pengedara Motor

Dumaiposnews.com, DUMAI – Seorang pria mendatangi SPKT Polres Dumai terlihat 
menahan sakit dan bersimbah darah.

Pakaian yang dikenakan terlihat penuh darah segar keluar bercucuran dari kepalanya. Ia merupakan korban penganiayaan diduga begal yang beraksi di lintasan gelap.

Kongkowkuy

Dua pelaku merampas barang berharga korban saat melintas dan membacok korban.

Jonius (25) Jalan Siak Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat Kota Dumai menjadi korban begal saat melintas di Jalan Ringroad/Patra Dok Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat.

Pelaku diketahui berjumlah dua orang itu sebelumnya sempat merampas barang berharga milik korban dan mendapatkan perlawanan dari korban.

Seketika datang rekan pelaku membacok korban dari belakang hingga mengenai kepala korban.

Korban berhasil lolos dari serangan maut pelaku dan mendatangi Polres Dumai untuk melaporkan peristiwa yang dialaminya.

Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan SIK melalui Paur Subag Humas Polres Dumai Iptu Jamalludin membenarkan adanya kejadian penganiayaan yang dialami Jonius.

“Korban dianiaya oleh pelaku (orang tidak dikenal) berjumlah dua orang, kejadian itu dialami nya Selasa (17/4) sekira pukul 20.30 WIB,”katanya Kamis (19/4)

Dijelaskan Jamalludin, waktu korban melintasi di Jalan Patra Dok Purnama dengan mengendarai sepeda motor dan tiba-tiba korban dihentikan oleh orang tidak kenal (OTK).

“Saat itu pelaku langsing merampas kunci sepeda motor dan Smeminta handpone serta dompet milik korban dan langsung memukul korban, korban sempat melakukanperlawanan tiba-tiba dari arah belakang datang satu orang rekan pelaku membacok kepala korban 
dari belakang dengan mengunakan sebilah parang taham, “sebut Jamal.

Dari pengakuan korban sempat melakukan perlawanan untuk menyelamatkan diri saat dianiaya, ia sempat menghubungi Salah satu rekannya bernama saroasa (28) (saksi red) untuk meminta pertolongan. Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka – luka di bagian kepala dan mendapatkan perawatan medis.

Riko, (23) warga Purnama, juga membenarkan adanya kejadi tersebut. “iya, malam itu saya mendengar ada orang yang dibacok di Jalan Ringroad / Patra, korban bersimbah darah dari kepala, memang jalan disana itu gelap dan sepi dan berpotensi terjadi tindak kejahatan,” kata dia. (aga)