oleh

Telkomsel Fokus Digitalisasi Destinasi Wisata

RAJA AMPAT (FULLRIAU.COM) – Manager Branch Telkomsel Area Sorong Rully Bintoro mengatakan, layanan 4G di Raja Ampat sudah tersedia di sekitar Kepulauan Saonex. Layanan itu menjangkau sekitar 20 resor.

Dia menuturkan, tingginya mobilisasi kapal dan arus wisatawan menjadi salah satu alasan tersedianya layanan 4G di Kepulauan Saonex.

“Total ada tujuh BTS 4G. Satu ditempatkan di Kepulauan Saonex, sedangkan enam ada di Kota Waisai. Selain itu, sudah ada 34 BTS universal service obligation (USO) dengan jaringan 2G,” kata Rully

Di sisi lain, Manager Media Relation Telkomsel Aldin Hasyim menuturkan, digitalisasi akan membuat destinasi wisata Indonesia makin dikenal dunia.

“Tahun ini, kami akan lebih fokus pada program digitalisasi lokasi wisata di Indonesia karena mampu meningkatkan devisa bagi negara,” kata Aldin.

Dia menambahkan, makin banyak unggahan mengenai lokasi wisata ke media sosial akan memancing minat travelista berkunjung.

“Kami akan terus mendukung program pemerintah dalam memajukan wisata nasional, khususnya di destinasi prioritas, melalui penyediaan jaringan yang andal,” ujar Aldin. (jos/jpnn)

 

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Komentar

Berita Terbaru