oleh

Pol Air Rutin Patroli Cegah Penyeludupan Narkoba

DUMAI (DUMAIPOSNEWS.COM) – Panjang garis pantai wilayah Dumai perairan Dumai adalah 62 Mil laut, atau 114,824 KM, geografis ini cukup rawan terjadi penyelundupan barang ilegal dan narkoba. Untuk mengantisipasi kegiatan lundup yang masuk ke Dumai, Satpol Air Polres Dumai melakukan kegiatan patroli rutin dari kapal-kapal yang berada di laut Dumai.

Kegiatan itu bertujuan untuk mencegah terjadi lundup di perairan Dumai. Satu persatu kapal yang di curigai di periksa bahkan tidak hanya kapal-kapal besar, kapal-kapal kecil seperti kapal nelayan juga tidak luput dari pemeriksaan petugas.

Kongkowkuy

“Patroli dan pemeriksaan kita lakukan secara berkala, bahkan satu bulan kita bisa turunkan 5 kapal patroli untuk pemeriksaan,” ujar Kasat Pol Air Polres Dumai AKP Ilyaes kepada Dumaipos, Ahad (4/3) Kemarin.

Ia mengatakan kegiatan itu juga sebagai rangkaian menindaklanjuti pengungkapan peredaran Narkoba jenis Sabu di kepulauan Riau. “Kegiatan ini juga mempersempit ruang gerak para pelaku yang membawa Narkoba melalui perairan dengan menggunakan sarana laut,” tuturnya.

Ia menyebutkan dari hasil pemeriksaan memang tim belum menemukan barang-barang bawaan yang dicurigai dalam bentuk narkoba jenis sabu atau jenis lainnya berada didalam kapal. “Tapi walaupun belum ditemukan, kami tetap saja melakukan pemeriksaan, Karena jika tidak bukan tidak hanya mungkin ada kegiatan ilegal yang masuk,” tambahnya.

Selain itu Ia mengatakan untuk mengantisipasi kegiatan ilegal di Kota Dumai, selain melakukan patroli pihaknya juga meminta masyarakat bekerjasama dan memberikan informasi jika menemukan kegiatan ilegal di perairan Dumai. “Kerjasama masyarakat sangat penting, karena kami juga memiliki keterbatasan personel dan armada,” sebutnya.

Ia menegaskan pihaknya akan menindak tegas siapa saja yang melakukan kegiatan ilegal. “Pasti kami tindak, tidak ada tembang pilih,” tutupnya.(Aga)

 

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Komentar

Berita Terbaru