Peserta Rakor Pariwisata Diajak Berkunjung ke Pulau Jemur

BAGANSIAPIAPI (DUMAIPOSNEWS.COM) — Usai mengikuti rangkaian dari Rapat Koordinasi (Rakor) pariwisata yang dilaksanakan di Bagansiapiapi, kini seluruh rombongan peserta Rakor pada Rabu (7/3) pagi diajak untuk mengunjungi Pulau Jemur.

Dimana, keberangkatan rombongan ini selain melibatkan seluruh peserta Rakor, juga diikuti oleh GenPi Riau, Kadis Pariwisata se Riau yang masih tinggal, serta Dharma Wanita ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Drs H Surya Arfan Msi.

Kongkowkuy

Keberangkat ini juga bertujuan mensosialisasi kan sapta pesona alam pulau Jemur yang berada di kabupaten Rokan Hilir tak lain dengan dukungan Generasi Pesona Indonesia Riau (GenPi RIAU).

” Mudah-mudahan dengan tujuan kunjungan wisata alam ini dapat membantu dan menjadikan pulau Jemur sebagai hastag wisata yang akan di kenal di seluruh indonesia dan internasiona,” Ujar Sekda Rohil, Drs H Surya Arfan Msi kemarin.

Karena, lanjut Sekda lagi keberadaan Pulau Jemur adalah merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di kabupaten Rokan Hilir. ” Sebenarnya banyak tempat wisata didaerah kita (Rohil, Red) ini, termasuk Pulau Jemur ini. Alasannya, pulau Jemur ini adalah merupakan salah satu destinasi wisata yang harus kita kenalkan kepada khalayak ramai, ” terang Surya Arfan lagi.

Selain memiliki panorama alam, menurut Sekda keberadaan pulau Jemur ini juga memiliki keunikan tersendiri. ” Dimana para wisatawan dapat melihat penyu hijau yang berkembang biak disana, ” katanya lagi.

Oleh sebab itu, Sekda menyebutkan bahwa pemerintah kabupaten Rokan Hilir juga fokus pada pembangunan demi pengembangan wisata didaerah pulau terluar tersebut.

” Kita terus lakukan pembenahan, baik itu sarana maupun prasarana penunjang. Apalagi, untuk sampai ke pulau Jemur itu para wisatawan juga akan dapat menikmati pemandangan laut, jadi kita juga tengah mempersiapkan sarana transfortasi seperti kapal cepat,” ungkap Surya kembali kemarin. (min)

Komentar