Pengadaian Dumai Kenalkan Produk Menabung Emas di Tenaga Pendidik

DUMAI (DUMAIPOSNEWS.COM)–Literasi Keuangan dan Lembaga Jasa Keuangan ( LJK) bersama Pengadaian (Persero) kota Dumai mengundang guru sekota Dumai untuk ikuti sosialisasi, Kamis (08/03) kemaren di Hotel Grand Zuri Dumai

Sosialisasi dibuka langsung Kepala Dinas Pendidikan Dumai Syaari, dihadiri Pimpinan Cabang Pengadaian Dumai Arief K Pohan, Deputi Bidang Bisnis Pekanbaru dan puluhan guru mulai jenjang SD, SMP, SMA dan Madrasah

Kongkowkuy

Pimpinan Cabang Pengadaian Kota Dumai Arief K Pohan mengatakan sosialisasi ini penting diiikuti oleh tenaga pendidik terkait literasi keuangan karena edukasi ini bersangkutan dengan mata pelajaran disekolah juga yakni ekonomi.

Disamping sosialisasi kita pun mengajak tenaga pendidik untuk menabung emas di pengadaian.” Setiap peserta yang hadir akan diberikan tabungan emas yang awalnya sudah berisi nominal Rp 100 Ribu atau 0.2 gram emas.” ujar Arief

Jumlah tersebut bisa ditambah oleh peserta ketika memiliki niat dan uang untuk menabung.Makin banyak nominal yang ditabung maka makin besar emas yang diperoleh.

Program menabung emas ini penting untuk diedukasikan sebagai tabungan untuk masa depan.Selanjutnya kita juga memperkenalkan produk yang tersedia di pengadaian seperti kredit sepeda motor, dan sebagainya .

Sementara Kadisdik Dumai Syaari mendukung langkah yang diambil oleh pengadaian dengan tujuan mengajak tenaga pendidik untuk menabung. Apalagi tabungan kali ini dalam bentuk emas.

” Selama ini menset masyarakat terhadap pengadian hanya mengadaikan barang saja, ternyata ada produk lain yakni menabung emas. Semoga saja para guru dapat memanfaatkan momen ini untuk kepentingan masa depan. “(dev)

 

Komentar