oleh

Duri FC Juara Piala Bupati Rohil Cup, Usai Tundukkan Bagan Sinembah 3-2

BAGANSIAPIAPI (DUMAIPOSNEWS.COM) — Laga partai final turnamen sepakbola Piala Bupati Rohil Cup U-19 tahun 2018 akhirnya dimenangkan oleh kesebelasan Duri FC. Dimana pada partai puncak yang di gelar pada Ahad (4/3) sore kemarin, tim asal Duri kecamatan Mandau ini berhasil menundukkan kesebelasan Bagan Sinembah dengan skor akhir 3-2.

Sementara itu sehari sebelumnya, yakni Sabtu (3/3) juga dilaksanakan pertandingan perebutan tempat ketiga dan berhasil dimenangkan oleh kesebelasan Kuba setelah menundukkan kesebelasan Putra Riau.

Kongkowkuy

Dengan demikian, Duri FC berhak atas piala Bupati Rohil sekaligus mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 17,5 juta, sedangkan kesebelasan Bagan Sinembah mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 12 juta. Sedangkan Kuba mendapat Rp 8 juta dan Putra Riau mendapat Rp 5 juta.

“ Selama turnamen dilaksanakan boleh dikatakan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kesuksesan daripada panitia selama turnamen berlangsung sangat kita hargai,” ujar Pelaksana tugas Bupati Rohil, Drs H Jamiludin didampingi Sekretaris Daerah Drs H Surya Arfan Msi usai menyaksikan final turnamen sepakbola Piala Bupati Rohil Cup U-19.

Menyikapi pemenang turnamen sepakbola dimenangkan oleh tim dari luar daerah, Jamiludin berharap agar tahun-tahun yang akan datang bisa diraih pemain asal Rohil. ” Itulah permainan, jadi siapa yang bagus dan kuat tentu akan jadi pemenang. Namun demikian, kita minta kedepannya turnaman ini bisa dimenangi oleh tim asal Rohil, ” katanya.

Dan menyikapi masalah kondisi lapangan yang dijadikan sebagai tempat pertandingan, lebih jauh lagi Plt Bupati mengatakan akan diusahakan pembangunannya. ” Mengenai kondisi lapangan berkemungkinan tahun ini juga akan kita benahi. Karena Sekretaris Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Rohil, Habib Nur yang sekaligus Anggota DPRD mengatakan sudah menganggarkannya untuk rehab lapangan ini,” tuturnya.

Semantara itu Ketua Umum PSSI Rohil, Suwandi S.Sos mengatakan, turnamen ini merupakan ajang seleksi bagi pemain sepakbola yang nantinya akan wewakili Rohil untuk mengikuti event-event yang ada di Provinsi Riau, seperti Piala Gubernur maupun Pekan Olahraga Daerah.

” Ini merupakan turnamen awal kita walaupun pemenangnya dari Duri, namun menurut kami sebagai pemicu bagi tim-tim Rohil supaya lebih giat lagi berlatih, dan diharapkan turnamen tahun depan mereka sudah siap menghadapi tim manapun baik di Rohil maupun luar daerah,” ujar Suwandi.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Saipul Tarmizi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah setempat dan pihak swasta yang telah membantu baik dalam bentuk finansial maupun moril sehingga turnamen ini berjalan dengan lancar dan sukses.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para wasit, para komisi wasit dan pihak medis. Begitu juga kepada pihak keamanan dari Kodim 0321/Rohil, Polsek Bangko dan Satpol PP dalam mengamankan jalannya pertandingan lebih kurang satu bulan,” katanya.

Hadiah kepada pemenang berupa uang pembinaan dan piala. Untuk Juara I sebesar Rp 17.500.000 yang dimenangkan oleh PS Duri, Juara II PS Bagan Sinembah Rp12.000.000, Juara III Kuba FC Rp 8.000.000 dan Juara IV Putra Riau FC Rp 5.000.000. Panitia juga memberikan hadiah kepada pemain terbaik, top skor dan tim terbaik. (min)

 

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Komentar

Berita Terbaru