Bupati HM Harris Lantik 32 Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional Auditor Pemkab Pelalawan

PELALAWAN (DUMAIPOSNEWS.COM) –— Bertempat di Auditorium Kantor Bupati Pelalawan, Bupati Pelalawan HM Harris hari ini, Rabu (29/3) kemarin, secara resmi melantik pejabat Administrator, Pengawas serta Pejabat Fungsional Auditor di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan. 

Adapun pelantikan yang dilakukan sebanyak 32 orang pejabat diantaranya pejabat administrator sebanyak 6 orang, pejabat pengawas sebanyak 21 orang, pejabat fungsional auditor sebanyak 3 orang dan pejabat fungsional kesehatan yang diberi tugas tambahan sebagai kepala UPTD sebanyak 2 orang.

Kongkowkuy

 Pelantikan dilakukan untuk lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes)Kabupaten Pelalawan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Selasih. Dengan dilantiknya para pejabat tersebut, dirinya berharap pelayanan kepada masyarakat lebih baik dan terjadinya perubahan dalam pekerjaan yang dilakukan untuk melaksanakan program pemerintah daerah.

 Dalam kegiatan tersebut dihadiir oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pelalawan Drs H Tengku Mukhlis, Asisten Administrasi Bidang Umum Setdakab Pelalawan Emir Effendi SSoso, Kepala Kepala Badan Kepegawaian,Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Pelalawan Edi Suriandi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Pelalawan dan puluhan pejabat yang dilantik.

Saat memberikan sambutan, Bupati Pelalawan HM harris mengatakan, bahwa pengambilan sumpah dan jabatan yang dilakukan pada hari ini adalah bertujuan dalam mempercepat pelayanan kepada masyarakat,berdasarkan Surat Keputusan Bupati Pelalawan Nomor 266 Tahun 2018. Dirinya percaya, dimana para pejabat yang dilantik ini juga memiliki kapasitas yang mempuni dibidangnya, oleh karena itu pihaknya meminta kepada pejabat tersebut untuk sedapat mungkin mengoptimalkan potensi yang dimiliki untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat yang membutuhkan.

” Ya, pelantikan ini dilakukan agar terjadinya perubahan dalam hal pelayanan kesehatan kepada masyarakat melihat kondisi sekarang tuntutan dan masukan dari masyarakat untuk pelayanan publik yang lebih baik. Saya menghimbau kepada pejabat yang baru saja dilantik , agar pentingnya pengawasan dalam melaksanakan tugas. Saya berharap perlunya merubah pola pikir bahwa pejabat yang dilantik untuk tidak dilayani, tapi pelayan bagi masyarakat,”terangnya.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan  dua periode ini juga mengatakan, bahwa sumber daya manusia (SDM) kesehat5an dipandang sebagai komponen kunci untuk menggerakan pembangunan kesehatan yang bertujuan meningkatkan kesadaran, kemampuan hidup sehat bagi  setiap orang, sehingga terwujud derajat kesehatan yang optimal. Dalam artian kesehatan masyarakat merupakan faktor penentu bagi percepatan pembangunan bangsa dan menempati posisi  yang strategis dalam upaya penigkatan produktivitas  dan daya saing kualitas SDM didaerah.

 ” Peran dari kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih dan kepala puskesmas adalah penyelenggara pembangunan daerah dibidang kesehatan, maka harus mampu serta menerapkan metode dan strategi pelayanan kesehatan yang baik, bermutu, efisien, merata dan terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat. Disamping itu juga, saya mengingatkan kembali kepada pejabat dan para ASN untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, bila terbukti baik itu ASN dan PTT untuk segera ditindaklanjuti bahkan saya menginstruksikan kepada Sekda  langsung memberhentikan,”tutupnya.(Naz)