oleh

Berbekal Dua Unit Mesin Pompa, Polsek dan MPA Berhasil Padamkan Karlahut

UJUNGTANJUNG (DUMAIPOSNEWS.COM) —- Meski jarak tempuh yang jauh yakni sekitar 40 KM, tetap tidak menyurutkan semangat personil Polsek Tanah Putih untuk memadamkan titik api yang terdapat lokasi di jalan Lintas Riau – Sumut Dusun Sejati Kepenghuluan Rantau Bais Kecamatan Tanah Putih dengan titik koordinat Lat 1°28’43″_Long 101°10’44” titik api akhirnya berhasil dipadamkan.

Dimana, pemadaman api yang dipimpin langsung Kapolsek Tanah Putih, Kompol Sanusi bersama 7 personil dan MPA 6 orang yang tiba di lokasi terdapatnya karhutla berhasil padamkan titik api pada Jumat (2/3) kemarin.

Rombongan yang tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman dengan bermodalkan 2 mesin pompa air di lahan gambut dan semak belukar yang terbakar lebih kurang 0,5 hektare, dengan pemilik lahan diketahui bernama Lisman Sihombing.

Proses pemadaman yang berlangsung dari pukul 16.30 wib inipun berakhir pada pukul 19.00 wib. Dimana kerja keras itu membuahkan hasil yang baik api dapat dipadamkan meskipun harus menambah jarak tempuh dari pinggir jalan menuju lokasi Karhutla 200 meter dengan berjalan kaki.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH yang dikonfirmasikan melalui Kasubag Humas Polres Rohil, AKP Ruslan menjelaskan kepada Dumai Pos, Selasa (6/3) kemarin menyebutkan, bahwa api berhasil di padamakan oleh Tim Polsek Tanah Putih bersama personil dan MPA.

” Titik api itu terdapat di lokasi lahan gambut dan untuk menuju akses personil dan rombongan harus berjalan jauh lagi, namun Alhamdulillah api berhasil di padamkan dengan cepat,” katanya.

Dalam kesempatan itu dirinya juga menghimbau kepada seluruh warga agar tidak melakukan aksi pembakaran lahan ketika musim panas tiba. ” Kepada masyarakat kita himbau agar tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar dan apabila menemukan adanya titik api segera laporkan agar dapat sesegera mungkin api di padamkan,” himbau Ruslan kemarin. (min)

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Komentar

Berita Terbaru