Alhamdulillah, Kondisi Kesehatan BJ Habibe Semakin Membaik

JAKARTA (DUMAIPOSNEWS.COM) – BJ Habibie sudah mulai beraktivitas, seiring kondisi kesehatannya yang semakin membaik.

Sekretaris Pribadi Habibie Rubijanto mengatakan, kemarin (5/3), presiden ketiga RI itu sudah bisa beraktivitas.

Kongkowkuy

Sehari sebelumnya, Minggu (475), pria 81 tahun itu menerima telepon dari Presiden Joko Widodo dan menerima kunjungan Dubes RI untuk Prancis Hotmangaradja Pandjaitan.

Selain itu, lanjut Rubijanto, Habibie juga sempat berjalan-jalan di sekitar klinik tempatnya dirawat di Muenchen, Jerman.

“Seperti biasa, beliau juga berbincang dengan segenap staf yang mendampingi selama di Jerman. Sekitar pukul 15.06 WIB, beliau menerima telpon dari Presiden Joko Widodo dan durasi pembicaraan berlangsung sekitar 8 menit,” jelas Rubijanto.

Kemarin, lanjut Rubijanto, putra sulung Habibie, Ilham Habibie, juga telah tiba di Muenchen. Dia akan mendampingi ayahnya selama masa perawatan dan pemulihan.

Adapun Prof. Dr. Lukman Hakim, SpPD-KKV, SpJP, Kger, dokter kepresidenan yang ditunjuk langsung Presiden Joko Widodo, akan terbang hari ini ke Muenchen.

“Beliau (Prof Lukman) akan langsung berkoordinasi dengan tim dokter di sana untuk tindakan yang akan diambil,” kata Rubijanto kepada Jawa Pos saat ditemui di kantornya di Patra Kuningan, Jakarta, kemarin (5/3). (JPNN)

 

Komentar