Ada Titipan dari Pak Buwas untuk Irjen Heru Kepala BNN Baru

JAKARTA (DUMAIPOSNEWS.COM) – Komjen (Purn) Budi Waseso mengaku memiliki banyak titipan untuk Irjen Pol Heri Winarko yang menggantikannya sebagai kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Titipan pria yang kondang disapa dengan panggilan Buwas itu adalah soal kinerja BNN.

“Banyak. Nanti mungkin banyak hal yang harus saya sampaikan ke pengganti saya karena itu harus ada yang dilanjutkan, ditingkatkan,” ucap Buwas di Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/3).

Kongkowkuy

Menurutnya, banyak hal di BNN yang masih harus dibenahi. Di antaranya meningkatkan kemampuan aparatur dan fasilitas di lembaga pemburu bandar dan pengedar narkoba itu.

“Banyak hal yang harus ditingkatkan termasuk sarana prasarana yang lain. Antara lain gedung BNN,” sebut mantan Kabareskrim Polri itu.

Sedangkan soal peredaran narkoba di lembaga pemasyarakatan (lapas), Buwas secara tegas menyatakan bahwa itu bukakn urusan BNN untuk membenahinya. Sebab, hal itu juga terkait dengan sistem pengelolaan lapas.

“Soal lapas bukan urusan saya, kemarin kami juga masih tangkap jaringan, ini hubungan dengan lapas. Kemudian pemeriksaan Kemenkumham juga diakui dua sipir lepas pengedar narkoba yang kami tangkap. Jadi banyak hal harus dibenahi,” jelasnya.(fat/jpnn)

 

Komentar