5 Tips Aman Beli Smartphone Black Market dari Batam

Dumaiposnews.com – Batam memang terkenal dengan kota yang menawarkan smartphone murah dan black market. Smartphone black market Batam bisa dibilang juga sangat beraneka ragam dan tentunya memiliki tingkat kemulusan yang berbeda-beda. Kalian harus pintar dalam memilah mana smartphone black market terbaik yang bisa kalian dapatkan di Batam.

Saking banyaknya smartphone, tidak menutup kemungkinan juga kalian akan mendapatkan barang yang kurang bagus bahkan mengecewakan. Bahaya ini yang tidak bisa dihindari oleh para pembeli yang mengincar smartphone black market dari Batam.

Kongkowkuy

Hindari Penipuan Smartphone Black Market Batam
Nah, untuk menghindari hal yang tidak di inginkan ketika membeli smartphone black market dari Batam, wajib nih membaca ulasan mengenai tips aman membeli smartphone black market dari Batam. Yuk, langsung saja simak ulasan detailnya.

1. Hindari Harga Smartphone Black Market yang Terlalu Jauh Selisihnya

Harga smartphone black market yang sangat murah memang menggiurkan dan membuat kita ingin segera memilikinya. Namun, kamu justru harus waspada terhadap harga yang terlalu murah. Biasanya dengan harga yang murah kamu akan mendapatkan smartphone dengan fungsi yang tidak wajar atau bahkan rusak tanpa sepengetahuan kalian. Nah, ada baiknya cek terlebih dahulu harga dari smartphone tersebut di beberapa forum jual beli.

2. Cek Fisik dan Dalaman Smartphone Black Market Secara Detail

Fisik dari smartphone adalah hal paling awal yang harus kalian cek sebelum membeli smartphone black market dari Batam. Jika kamu menemukan lecet yang jelas di dekat kamera, langsung lakukan pengecekan pada kamera, apakah masih berfungsi normal atau tidak. Selain itu juga cek layar serta touchscreen dari smartphone black market yang ingin kamu beli.

3. Beli Online? Pastikan Reputasi Penjual

Reputasi memang menentukan segalanya. Beberapa pedagang smartphone black market biasanya memiliki grup Facebook sendiri yang terdiri dari ratusan bahkan ribuan pembeli langganan. Nah, kamu dapat dengan mudah masuk ke dalam grup Facebook untuk melihat aktivitas di dalamnya.

4. Jika Ingin Refund Siap Kehilangan 200 Ribu

Permainan antara pihak ekspedisi dan para penjual memang sudah lama ada dan cukup tersembunyi. Ongkir yang mahal membebankan para pembeli seharga 200 ribu rupiah untuk sekali kirim barang ke seluruh Indonesia. Makanya, sebelum membeli sebuah smartphone black market usahakan membaca detail iklan dari sang penjual. Jika salah warna dan sudah terlanjur datang maka bersiaplah kehilangan 200 ribu rupiah.

5. Hindari Penggunaan Aksesori dari Penjual

Aksesori yang diberikan kepada para pembeli memang tidak original dan dapat merusak baterai smartphone black market yang kalian beli (baca juga: 4 Cara Paling Mudah Membedakan Charger Asli dan Palsu). Jika memungkinkan, sebaiknya kamu membeli charger atau headset baru yang original di Smartphone Center dan membeli smartphone black market dari Batam yang dijual batangan. Ini tentu cukup menghemat budget yang biasanya para penjual mematok biaya tambahan 100 ribu rupiah untuk smartphone black market batangan menjadi fullset.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa dibagi untuk kamu yang ingin membeli smartphone black market dari Batam. Kamu tetap bisa kok mendapatkan smartphone yang keren dengan harga miring, tetapi jangan lupa ikuti tips di atas ya guys.

Sumber:Jalan tikus

Komentar