Wou! Granat Aktif Ditemukan Seorang Pekerja di Polres Dumai

DUMAI (DUMAIPOSNEWS.COM) – Granat asap manggis ditemukan seorang pekerja di Mapolres Dumai, Sabtu (24/2) lalu, sementara diduga geranat itu masih aktif. Untuk menindaklanjuti lebih detail pihak Polres Dumai melakukan berkoordinasi bersama Unit Jibom Sat Brimobda Polda Riau terkait granat itu.

Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan SIK dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan granat itu. “Dari hasil peneriksaan oleh unit Gegana Brimob Polda Riau, yang ditemukan itu merupakan granat asap, bukan granat ledak, tp kita menunggu hasilnya,” ujarnya. Senin (26/2) kemarin.

Kongkowkuy

Semula, adanya granat itu diketahui oleh salah seorang tukang yang bekerja renovasi komplek perumahan Polres Dumai, buruh bernama Udin kaget saat menemukan Granat Manggis saat membongkar bangunan disekitar kantin.

Udin yang menemukan itu lantas melaporkan ke personel Polres, Ia pun kaget menemukan sedikitnya empat buah bahan granat asap jenis Granat Manggis yang berada dalam tanah.

Informasi yang diterima menyebutkan, granat itu ia temukan tulang di kedalaman sekitar 10 cm. Petugas langsung melokalisir tempat penemuan granat itu. Mereka juga memasangi garis polisi, agar tidak ada yang mendekati lokasi penemuan granat.

“Personel Brimob Polda Riau sudah mengevaluasi Granat Asap. Adanya penemuan memunculkan dugaan bahwa kawasan yang digali adalah bekas gudang penyimpanan senjata dan granat asap,”tutupnya. (Aga)

 

Komentar